Update Macam-macam Spell yang Ada di Clash of Clans (COC)

ADSENSE HERE!
Spell yang Ada di Clash of Clans

Setiap Spell yang ada di Clash of Clans (COC) pasti memiliki kegunaan, kelebihan, dan kekurangannya masing-masing. Dalam artikel kali ini, JalanTikus akan membahas fungsi dan kegunaan berbagai macam Spell dari Spell Factory maupun Dark Spell Factory di Clash of Clans.
Saat ini Clash of Clans memiliki dua jenis Spell (mantra/obat-obatan) yang bisa digunakan untuk membantu kamu saat menyerang. Spell biasa yang dibuat dari Spell Factory dan Dark Spell yang dibuat dari Dark Spell Factory. Untuk membuat Spell dari Spell Factory, setiap pemain hanya membutuhkan Elixir. Sedangkan untuk Dark Spell dari Dark Spell Factory, biaya pembuatannya dari Dark Elixir.


Spell Clash of Clans (COC)

Spell - Spell Factory


Spell biasa adalah Spell yang biaya pembuatannya dari Elixir. Ada 5 jenis Spell yang bisa dibuat dari Spell Factory, yaitu:
  • Lightning Spell
  • Healing Spell
  • Rage Spell
  • Jump Spell
  • Freeze Spell
  • Clone Spell

Lightning Spell

lightning-spell-1
Ligtning Spell adalah Spell Clash of Clans yang pertama kali bisa dibuat saat Spell Factory sudah dibangun. Pada saat menggunakan Spell ini, Lightning Spell akan mengeluarkan 6 petir yang menyerang secara acak ke bangunan musuh.
spell-clash-of-clans-1
Walaupun memiliki damage besar, kamu tidak bisa menggunakan Lightning Spell untuk menyerang bangunanloot seperti Elixir storage, Gold storage dan Dark Elixir storage secara langsung. Ketiga bangunan tersebut akan kebal saat diserang Lightning Spell. Lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat setiap Lightning Spell adalah 10 menit.

Healing Spell

healing-spell-1
Healing Spell adalah Spell Clash of Clans yang berguna untuk memberikan darah (hitpoints / HP) tambahan ke pasukan kita saat sedang menyerang base lawan. Dengan adanya Healing Spell, setiap pasukan yang kehabisan darah akan secara otomatis terisi kembali apabila masuk ke dalam lingkaran Healing Spell. Lama waktu yang dibutuhkan untuk pembuatan setiap Healing Spell adalah 10 menit. Healing Spell baru bisa dibuat saat Spell Factory sudah mencapai Level 2.

spell-clash-of-clans-2

Rage Spell

rage-spell-1
Rage Spell adalah sebuah Spell Clash of Clans berwarna ungu yang bisa digunakan untuk meningkatkan kecepatan serang dan kekuatan serang setiap pasukan yang berada dalam lingkaran Rage Spell. Spell ini cukup ampuh untuk membuat serangan cepat dan mematikan ke base lawan. Lama waktu pembuatan untuk setiap Rage Spell adalah 10 menit. Rage Spell baru bisa dibuat saat Spell Factory sudah mencapai Level 3.

spell-clash-of-clans-3

Jump Spell

jump-spell-1
Jump Spell adalah Spell Clash of Clans yang berguna untuk membuat setiap pasukan yang kita gunakan melompati wall. Jump Spell biasa dipakai untuk melompati wall yang mempunyai level tinggi. Dengan adanya Jump Spell, secara otomatis setiap pasukan akan melompati wall tanpa harus menghancurkan wall tersebut asalkan pasukan berada dalam lingkaran Jump Spell. Lama pembuatan Jump Spell adalah 10 menit. Jump Spell baru bisa dibuat saat Spell Factory mencapai level 4.

spell-clash-of-clans-4

Freeze Spell

freeze-spell-1
Freeze Spell adalah Spell Clash of Clans yang berguna untuk membuat beku dan tidak bergerak setiap bangunan serta pasukan musuh yang berada dalam lingkaran Freeze Spell. Saat Freeze Spell dijatuhkan, secara otomatis bangunan pertahanan lawan akan berhenti menembak dan pasukan yang ada di clan castle lawan juga berhenti bergerak. Lama waktu pembuatan untuk setiap Freeze Spell adalah 10 menit. Freeze Spell baru bisa dibuat saat Spell Factory sudah mencapai level 5.

spell-clash-of-clans-5

Clone Spell

clone-spell
Clone Spell adalah sebuah spell yang berguna menggandakan pasukan yang masuk ke dalam lingkaran spell-nya. Hanya pasukan saja yang bisa di gandakan, hero tidak bisa digandakan. Jumlah pasukan yang bisa digandakan akan terus bertambah saat pemain melakukan upgrade Clone Spell. Clone Spell bisa dibuat selama 20 menit pada Spell Factory level 5. Biaya pembuatan Clone Spell mulai dari 38 ribu Elixir.
spell-clash-of-clans-6

Dark Spells - Dark Spell Factory

Dark Spell adalah Spell yang biaya pembuatannya dari Dark Elixir. Spell yang bisa dibuat dari Dark Spell Factory sampai saat ini baru 3 jenis, yaitu:
  • Poison Spell
  • Earthquake Spell
  • Haste Spell
  • Clone Spell

Poison Spell

poison-spell-1
Poison Spell adalah Spell Clash of Clans yang berguna untuk mengurangi darah/hitpoints, mengurangi kecepatan bergerak (movement speed), dan juga mengurangi damage pasukan musuh seperti, Hero, isi Clan Castle, dan Skeleteon yang berada dalam lingkaran Poison Spell. Poison Spell dapat dibuat selama 5 menit pada Dark Spell Factory level 1. Pembuatan Poison Spell menggunakan mulai dari 95 Dark Elixir.
dark-spell-clash-of-clans-1

Earthquake Spell

earthquake-spell-1
Earthquake Spell adalah Spell Clash of Clans yang berguna untuk memberi damage pada bangunan dan wallyang berada dalam lingkaran Earthquake Spell. Spell ini biasa dipakai untuk menghancurkan wall yang memilikihitpoints besar, seperti wall level 9-11.
dark-spell-clash-of-clans-2
Sama seperti Lightning Spell, Earthquake Spell juga tidak bisa digunakan untuk menyerang langsung bangunan penyimpanan sumber daya, Elixir storage, Gold storage, dan Dark Elixir storage. Earthquake Spell bisa dibuat selama 55 menit pada Dark Spell Factory. Untuk bisa membuat Earthquake Spell ini, setiap pemain harus memiliki Dark Spell Factory Level 2.

Haste Spell

haste-spell-1
Haste Spell adalah Spell Clash of Clans yang berguna untuk meningkatkan kecepatan bergerak (movement speed) setiap pasukan yang berada dalam lingkaran Haste Spell. Jika Rage Spell meningkatkan damageserangan dan kecepatan bergerak, pada Haste Spell peningkatan hanya terjadi pada kecepatan bergerak saja. Lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat Haste Spell adalah 5 menit. Haste Spell bisa dibuat jika Dark Spell Factory sudah mencapai Level 2.
dark-spell-clash-of-clans-3

Skeleton Spell

skeleton-spell
Skeleton Spell adalah Spell Clash of Clans yang berguna untuk mengeluarkan pasukan Skeleton dalam jumlah tertentu. Semakin tinggi level Skeleton Spell, jumlah Skeleton yang muncul akan semakin banyak. Skeleton Spell bisa dibuat di Dark Spell Factory level 4 dengan lama pembuatan 5 menit dan biaya pembuatan mulai dari 110 Dark Elixir.
dark-spell-clash-of-clans-4
Itulah beberapa informasi seputar Spell Clash of Clans, baik itu Elixir Spell ataupun Dark Elixir Spell. Kira-kira, Spell mana yang paling sering kamu pakai? Share di kolom komentar ya!

Tambahan

Jika kamu mendapatkan kesulitan tentang Clash of Clans, jangan sungkan untuk email kami dicoc@jalantikus.com. Kami siap membantumu!
Jika kamu sudah TH 8 Maksimal, jangan lupa untuk gabung juga di Clan JalanTikus.com (#8PVVRRJL).
jalantikus.com-clan
Untuk kamu yang belum bisa masuk Clan JalanTikus.com #1. Kamu bisa masuk ke Clan JalanTikus.com2(#Y8HCCRRQ)
jalantikus.com-clan
Ingin main game seru lainnya, coba game Naruto online ini.
Download Clash of Clans versi terbaru
ADSENSE HERE!
Copyright © Game Android Clash Of Clans. All rights reserved.