4 Solusi Terbaik Mengatasi Connection Lost di Clash of Clans (COC)

ADSENSE HERE!
solusi connection lost saat main coc

Pernah mendapatkan pesan "Connection lost - You have lost connection with the server. Check your internet connection and try again" saat bermain Clash of Clans (COC) di Android atau iOS kamu? Pesan tersebut muncul karena keterbatasan koneksi Internet atau sinyal error saat sedang bermain Clash of Clans.
Jika pesan Lost Connection muncul saat kamu sedang tidak melakukan apa-apa, tentu tidak akan menjadi masalah. Namun, jika muncul saat kamu sedang menyerang, tentu hal tersebut akan menjadi masalah besar. Agar tidak terjadi lagi Lost Connection saat main Clash of Clans (COC), melalui artikel ini JalanTikus berikan beberapa tips yang bisa kamu gunakan.

Cara Agar Tidak Lost Connection Saat Main Clash of Clans (COC)

1. Perbarui Jaringan

solusi-connection-lost-saat-main-coc-1
Cara terbaik untuk memperbaiki sinyal Internet error saat main Clash of Clans adalah dengan melakukan pembaruan jaringan menggunakan Airplane Mode (Mode Penerbangan). Aktifkan Airplane Mode selama beberapa saat dan pastikan semua jaringan mati.
Jika sudah Nonaktifkan Airplane Modesecara otomatis smartphone kamu akan mencari jaringan baru. Jika jaringan sudah diperbarui, tentu kamu tidak akan mengalamai masalah koneksi error saat main Clash of Clans.

2. Gunakan Jaringan 2G (Edge)

solusi-connection-lost-saat-main-coc-2
solusi-connection-lost-saat-main-coc-3
Percaya atau tidak, data kamu yang berjalan saat bermain Clash of Clans (CoC) terbilang sedikit. Berdasarkan pengalaman, hanya dengan koneksi 10Kbps yang biasanya ada pada jaringan 2G (Edge), kamu sudah bisa memainkan Clash of Clans tanpa hambatan.
Sinyal 2G (Edge) cocok digunakan untuk kamu yang tinggal jauh dari kota besar. Sinyal 2G tentu akan lebih stabil dibandingkan sinyal 3G ataupun 4G. Dengan menggunakan jaringan 2G, tentunya masalah koneksi error di Clash of Clans bisa teratasi.

3. Keluar Ruangan

solusi-connection-lost-saat-main-coc-4
Jika kedua cara di atas masih belum bisa menghilangkan pesan Lost Connection Clash of Clans, kamu bisa keluar ruangan untuk mendapatkan jaringan yang stabil. Berada di luar ruangan tentu bisa membuat kamu mendapatkan sinyal yang lebih bagus, baik itu 3G ataupun 4G. Masalah sinyal error saat main Clash of Clans juga bisa teratasi dengan kamu bermain di luar ruangan.

4. (Opsional) Gunakan Aplikasi Signal Guard Pro

memperkuat-sinyal-2
Aplikasi Signal Guard Pro dapat melakukan banyak hal yang berhubungan dengan jaringan di Android kamu. Mulai dari jaringan seluler dan jaringan WiFi. Aplikasi ini bisa memperbaiki sinyal Android yang hilang secara tiba-tiba, memberi notifikasi jika sinyal tiba-tiba hilang, mengunci jaringan di jaringan tertentu serta masih banyak lagi.
Itulah beberapa cara agar tidak terjadi lost connection, koneksi terputus, sinyal error saat bermain Clash of Clans. Jika kamu punya cara lain, jangan lupa untuk share di kolom komentar.

Tambahan

Jika kamu mendapatkan kesulitan tentang Clash of Clans, jangan sungkan untuk mengirim email kepada kami di coc@jalantikus.com. Kami siap membantumu!
Jika kamu sudah TH 8 Maksimal, jangan lupa untuk gabung juga di Clan JalanTikus.com (#8PVVRRJL).
jalantikus.com-clan
Bagi kamu yang belum bisa masuk Clan JalanTikus.com #1. Kamu bisa masuk ke Clan JalanTikus.com2(#Y8HCCRRQ)
jalantikus.com-clan
Ingin main game seru lainnya, coba game Naruto online ini.
Download Clash of Clans versi terbaru
ADSENSE HERE!
Copyright © Game Android Clash Of Clans. All rights reserved.